RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 1 Organ Gerak Hewan Dan Manusia 6 (Berbagi RPP)
Senin, 27 Juli 2020
RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 1 Organ Gerak Hewan Dan Manusia 6 - Berbagirpp.com kali ini sudah menyiapkan contoh dan file download untuk dapat digunakan oleh Bapak Ibu... jangan lupa menonton video Cara Downloadnya ya..
C. PENILAIAN (ASESMEN)
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ( RPP )
KURIKULUM
2013 (3 KOMPONEN) REVISI ....
(Sesuai Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019)
Satuan Pendidikan
: SD/MI .....................
Kelas / Semester :
5 /1
Tema : Organ Gerak Hewan Dan
Manusia (Tema 1)
Sub Tema : Organ Gerak Hewan (Sub Tema
1)
Pembelajaran ke :
6
Alokasi waktu : 1 Hari
A. TUJUAN
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat
menyusun cerita secara benar.
- Dengan membaca, siswa dapat menemukan ide
pokok masing-masing paragraf secara percaya diri.
- Dengan membandingkan, siswa dapat
menyebutkan organ gerak hewan vertebrata dan hewan avertebrata secara
tepat.
B. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan
|
Deskripsi Kegiatan
|
Alokasi
Waktu
|
Pembukaan
|
|
15 menit
|
Inti
|
A.
Ayo Berkreasi
Tumbuhkan
rasa ingin tahu siswa tentang pelajaran yang akan dilakukan
B.
Ayo Membaca
C.
Ayo Mengamati
D.
Ayo Berkreasi
·
Setelah membandingkan
antara hewan vertebrata dengan avertebrata, siswa membuat model sederhana
salah satu hewan yang termasuk vertebrata dan salah satu hewan yang termasuk
avertebrata. Model sederhana ini dibuat dengan bahan kawat.
·
Untuk memberikan
suasana yang berbeda, kegiatan ini dapat dilakukan di luar kelas, misalnya di
halaman, ruang kesenian, atau aula.
E.
Ayo Renungkan
F.
Kerja Sama dengan
Orang Tua
-
Siswa diminta untuk
mengajak orang tua dan anggota keluarga lainnya untuk menyayangi hewan.untuk
mengoptimalkan interaksi dengan orang tua, siswa dapat bekerja sama dengan
orang tuanya.
|
140 menit
|
Penutup
|
1.
Siswa mampu mengemukan
hasil belajar hari ini
2.
Guru memberikan
penguatan dan kesimpulan
3.
Siswa diberikan kesempatan berbicara /bertanya
dan menambahkan informasi dari siswa lainnya..
4. Menyanyikan salah satu lagu daerah untuk menumbuhkan nasionalisme,
persatuan, dan toleransi.
5.
Salam dan do’a penutup
di pimpin oleh salah satu siswa.
|
15 enit
|
C. PENILAIAN (ASESMEN)
Penilaian terhadap materi ini dapat dilakukan sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan dan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubric penilaian.
Mengetahui
Kepala Sekolah, Guru Kelas
.......................... .......................
NIP. .................. NIP. ................
RPP K13 1 Lembar Kelas 5 SD Tema 1
RPP K13 1 Lembar Kelas 5 SD Tema 1
Subtema 1
- 5.1.1.Pembelajaran Ke 1 .doc
- 5.1.1.Pembelajaran Ke 2 .doc
- 5.1.1.Pembelajaran Ke 3 .doc
- 5.1.1.Pembelajaran Ke 4 .doc
- 5.1.1.Pembelajaran Ke 5 .doc
- 5.1.1.Pembelajaran Ke 6 .doc
Subtema 3
- 5.1.3.Pembelajaran Ke 1 .doc
- 5.1.3.Pembelajaran Ke 2 .doc
- 5.1.3.Pembelajaran Ke 3 .doc
- 5.1.3.Pembelajaran Ke 4 .doc
- 5.1.3.Pembelajaran Ke 5 .doc
- 5.1.3.Pembelajaran Ke 6 .doc